Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Nusantara - 18/06/2013 08:56 WIB

Lampung Nominasi LSS Tingkat Nasional

Bandarlampung, (Antara Sumbar) - Lampung merupakan salah satu provinsi yang masuk nominasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional 2013 yang berlangsung tanggal 17 hingga 20 Juni ini.

"Tim pembina Usaha Kesehatan Sekolah Pusat yang terdiri atas empat kementerian yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri RI melaksanakan penilaian LSS tersebut," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung Masri Yahya di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan, rombongan tim penilai yang diketuai oleh Ir Rohmat Mulyana (Kemenag) tiba di Lampung pada Senin (17/6), dan diterima langsung oleh Gubernur Lampung Sjachroedin ZP didampingi oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemrpov Lampung, dan Kanwil Kementerian Agama.

Ia mengatakan bahwa dengan ditetapkannya Provinsi Lampung sebagai salah satu provinsi yang masuk nominasi LSS Nasional itu, gubernur berharap kepada tim penilai lomba sekolah sehat, agar melakukan penilaian secara objektif, memotivasi dan memberikan dukungan kepada jajaran aparatur dan warga masyarakat guna mewujudkan kebiasaan hidup sehat yang terencana, terpadu, dan berkelanjutan.

Masri mengatakan bahwa kegiatan tim penilai dimulai pada Selasa (18/6) dengan melakukan penilaian di Paud Terpadu Negeri Pembina Kalianda Lampung Selatan dan Sekretariat TP-UKS Lampung Selatan.

Selanjutnya pada Rabu (19/6), tim menilai di SMPN 1 Semaka Tanggamus dan TP-UKS Kabupaten Tanggamus. Pada hari terakhir (20/6), tim menilai SMKN 1 Metro dan TP-UKS Kota Metro. Kemudian rombongan kembali ke Jakarta.

Untuk tahun ini, peserta Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2013 dari Provinsi Lampung diwakili oleh; Paud Terpadu Negeri Pembina Kalianda Lampung Selatan, SMPN 1 Semaka Tanggamus, SMKN 1 Metro.

Sekolah yang terpilih menjadi pemenang juara pertama hingga keempat akan diumumkan pada saat Jambore Nasional UKS/Festival Kreativitas Siswa Tentang UKS Tahun 2013 yang direncanakan akan dilaksanakan pada September 2013 di Sentul, Bogor. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 01:35 WIB WIB

Komnas PA Usulkan Hukuman Kekerasan Anak..


Nusantara - Hari ini, jam 01:28 WIB WIB

Menperin: Penjualan Keramik Nasional 2014 Rp34..