Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Payakumbuh - 28/06/2013 09:47 WIB

Kepala SMKN 2 Payakumbuh Dikirim Pemerintah Ke jerman

Payakumbuh, (Antara Sumbar) - Kepala SMKN 2 Payakumbuh Busrizal Djaafar bersama 23 kepala SMKN lainnya dari sejumlah provinsi di Indonesia, dikirim Pemerintah RI ke Jerman.

Para Kepala SMKN terbaik di Tanah Air ini dipimpin Direktur Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anang Tjahyono untuk berpartisipasi pada Worldskill Competition 2013 di Leipzing Jerman, 1-7 Juli 2013.

Kepala SMKN 2 Busrizal Djaafar, di sekolahnya di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Payakumbuh Barat, Jumat (28/6) mengatakan, selama di Leipzing, rombongan diantaranya akan mengunjungi dua sampai tiga institusi atau industri yang relevan di Kota Friedrich dan Frankfurt, Jerman.

Selain itu rombongan juga akan mengamati seluruh penyelenggaraan lomba kompetensi kejuruan tingkat internasional dan pencapaian kompetensi kejuruan dari berbagai negara peserta, serta mengamati sarana dan prasarana 46 bidang lomba yang dilombakan worldskill.

"Banyak keuntungan yang akan kita peroleh dengan mengamati worldskill tersebut. Selain membuka mata dan wawasan, iven ini akan memperlihatkan kepada dunia SMK industri dan otomotif di Indonesia, terutama SMKN 2 Payakumbuh, bahwa kita masih harus berpacu lagi mengejar ketertinggalan dalam dunia tersebut," kata Busrizal.

Menurut Busrizal, keikutsertaannya dalam kegiatan worldskill itu, akan dimanfaatkan sebaik-baiknya, guna diterapkan dan dikembangkan di SMKN 2 Payakumbuh. Bersama seluruh majelis guru, Busrizal berprinsip, SMKN 2 Payakumbuh boleh jauh dari kota industri besar di Pulau Jawa, tapi soal kemampuan dan kompetensi guru dan siswa harus terdepan dalam dalam banyak hal.

"Kami ingin mencetak tamatan SMKN yang siap pakai dalam dunia industri dan otomotif," kata Busrizal yang selama ini gigih memburu dana pembangunan infrastruktur dan fasilitas sekolah ke pusat. (**/mko/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Payakumbuh - 19/12/2014 11:29 WIB WIB

Pemkot Payakumbuh Sosialisasikan Permendagri No...


Payakumbuh - 12/12/2014 01:18 WIB WIB

Pemkot Payakumbuh Cari Formula Baru Kelola Pasar..