Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Padang - 22/08/2013 08:52 WIB

Dosen Peternakan Unand Raih Gelar Doktor

Padang, (Antara Sumbar) - Dosen Fakultas Peternakan Universitas Andalas (Unand) Padang Rita Herawaty meraih gelar Doktor dalam Ujian Terbuka pascasarjana S3 di Kampus Unand Padang, pada Rabu.

Wakil Rektor III Unand Novesar Jamarun yang hadir dalam ujian tersebut mengatakan dengan adanya penambahan gelar doktor pada salah satu staf pengajar Unand ini dapat lebih meningkatkan kualitas Unand.

Dia menyebutkan gelar doktor Rita Herawaty ini didapat setelah merampungkan penelitian akhir yang bejudul "Suplementasi Saccharomyces cerevisae dan Lamtoro Dalam Ransum Berbasis Jerami Padi Amoniasi Untuk Meningkatkan Produktivitas Ternak Sapi".

Dan dalam ujian terbuka akhir program doktor ini Rita Herawaty mendapatkan nilai terbaik yakni A, imbuhnya.

Lebih lanjut kata Novesar, setelah mendapat gelar doktor banyak yang menjadi kewajiban dan tugas utamanya, terutama bagaimana mengaplikasikan sekaligus mengembangkan hasil penelitian ke arah yang lebih baik.

Selain tentunya terus mengabdi kepada instansi perguruan tinggi sebagai staf pengajar sehingga nantinya akan terus bermunculan doktor dari Unand yang memiliki kreativitas tinggi serta loyalitasnya pada institusi.

Dia berharap setelah ini juga akan terus muncul mahasiswa lain yang mampu meraih gelar doktor dari Unand. Sehingg akan menjadi salah satu faktor pendukung untuk mewujudkan cita-cita universitas yakni untuk kejayaan bangsa.

Sementara itu di tempat terpisah Rita Herawaty mengatakan desertasi dan penelitiannya ini bertujuan untuk lebih memberdayagunakan jerami Padi sebagai pakan untuk sapi.

Melalui penambahan jenis ragi dan proses amoniasi atau nitrogen, dapat merubah komposisi jerami padi untuk memudahkan sapi mencerna dalam perutnya.

Dia berharap nantinya jerami padi dapat menggantikan pakan yang berasal dari rerumputan. "Ini juga sekaligus dapat meningkatkan variasi pakan yang diperuntukkan untuk sapi," sebutnya. (den/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - Hari ini, jam 10:04 WIB WIB

Tujuh Sekolah Padang Raih Adiwiyata 2014..


Padang - Hari ini, jam 09:40 WIB WIB

Pemkot Padang Promosikan Bengkuang di Hotel..