Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Politik

ICMI Apresiasi PKB Pilih Ketum Secara Aklamasi

Nasional - Hari ini, jam 08:19 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Prof Nanat Fatah Natsir mengapresiasi Muktamar III PKB di Surabaya yang memilih ketua dewan syuro dan dewan tanfidz secara aklamasi. "Cara seperti itu saya kira perlu dijadikan contoh, daripada gugat menggugat..

NasDem: Kabinet Jokowi akan Diisi Tokoh Profesional

Nasional - Hari ini, jam 08:11 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan menegaskan kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatang akan diisi tokoh profesional yang dapat bekerja sama. "Tokoh profesional itu tidak harus dari intelektual atauakademisi, tapi bisa juga..

Ketua Golkar Padang Siap Pimpin DPRD

Padang - Hari ini, jam 07:34 WIB

Padang Padang, (Antara Sumbar) - Ketua DPD Golkar Kota Padang Wahyu Iramana Putra menyatakan siap untuk memimpin DPRD Padang periode 2014 hingga 2019. "Kalau di Golkar sudah jelas sesuai aturan partai mengenai pimpinan dewan," katanya di Padang, Senin. Sebelumnya timbul kekhawatiran..

Kemendagri Harap Pilkada Serentak Hemat 50 Persen

Nasional - Hari ini, jam 06:13 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Kementerian Dalam Negeri berharap pelaksanaan pemilu kepala daerah secara serentak dapat menghemat hingga separuh dari anggaran yang biasa digunakan untuk pelaksanaan pilkada, kata Direktur Jenderal Otonomi Daerah Djohermansyah Djohan di Jakarta, Senin. "Dari..

PPP Gabung Pemerintah Tak harus Melalui Muktamar

Nasional - Hari ini, jam 05:58 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua DPP PPP Arwani Thomafi mengemukakan wacana aspirasi atau usulan untuk bergabung bersama dengan pemerintahan baru, tidak harus dengan menggelar muktamar. Demikian disampaikan Arwani Thomafi yang juga Sekretaris Fraksi PPP DPR RI dalam pernyataan pers di..

Kemendagri: Pilkada Serentak 2015 Dibiayai APBD

Nasional - Hari ini, jam 05:54 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Djohermansyah Djohan mengatakan pembiayaan pemilihan umum kepala daerah secara serentak pada 2015 berasal dari anggaran masing-masing daerah. "Untuk Pilkada serentak tahun depan (2015) masih berlaku dari..

Anggaran Pilkada Solok Selatan Diajukan Rp14 Miliar

Kab. Solok Selatan - Hari ini, jam 05:27 WIB

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan mengajukan anggaran untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 sebesar Rp14 miliar kepada pemerintah setempat. Ketua KPU Solok Selatan Isyuliardi Maasdi Padang Aro, Senin, mengatakan pihaknya pada Pilkada 2010..

Kemendagri Akhirnya Setuju Pilkada Secara Langsung

Nasional - Hari ini, jam 03:26 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Kementerian Dalam Negeri akhirnya menyetujui keinginan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk mengadopsi sistem pemilihan umum kepala daerah bupati dan wali kota secara langsung, kata Direktur Jenderal Otonomi Daerah Djohermansyah Djohan di Jakarta, Senin. ..

Mendagri: 214 Daerah akan Laksanakan Pilkada 2015

Nasional - Hari ini, jam 02:26 WIB

Palembang, (Antara Sumbar) - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan, sebanyak 214 daerah se-Indoensia tahun 2015 akan melaksanakan pemilihan kepala daerah. Daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah itu tersebar baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota, kata..

Maruarar akan Usulkan ke Jokowi untuk Jual Pesawat Kepresidenan

Nasional - Hari ini, jam 02:24 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mengaku akan mengusulkan kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk menjual pesawat kepresidenan yang pengadaannya dilakukan pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, untuk menghemat anggaran operasional. ..

Kemlu Pantau Perkembangan Proses Hukum Idha dan MH di Malaysia

Nasional - Hari ini, jam 01:53 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan bahwa kementeriannya memantau perkembangan dan proses hukum dua anggota Kepolisian Republik Indonesia yang ditangkap Kepolisian Kerajaan Malaysia di Kuching, terkait dengan dugaan perdagangan narkoba. "Semua..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..