Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Politik

Golkar Tak Permasalahkan JK Dampingi Jokowi

Nasional - Hari ini, jam 06:26 WIB

Surabaya, (Antara Sumbar) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar tak mempermasalahkan Jusuf Kalla yang disebut-sebut akan mendampingi Joko Widodo sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden periode mendatang. "Tidak ada masalah meski nama Jusuf Kalla disebut-sebut, atau bahkan..

PKPI Tidak Menyerahkan Laporan Penggunaan Dana Kampanye

Provinsi - Hari ini, jam 06:21 WIB

Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau PKPI tidak melaporkan penggunaan dana akhir kampanye ke Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat. "Dari 12 parpol, hanya PKPI yang tidak melaporkan penggunaan dana akhir kampanyenya kepada KPU," kata Komisioner KPU..

Panwaslu Laporkan Dugaan Money Politik

Kab. Pasaman Barat - 24/04/2014 09:36 WIB

Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Pasaman Barat menemukan dugaan money politik di Kecamatan Kinali yang diduga mengarahkan suara ke salah satu calon legislatif (caleg) di daerah itu. "Saat ini berkas dugaan itu sudah kami serahkan ke..

Rapat Pleno KPU Sumbar Diwarnai Protes Partai NasDem

Provinsi - 24/04/2014 09:31 WIB

Padang, (Antara Sumbar) – Rapat pleno penghitungan hasil perolehan suara Pemilu Legislatif 2014 hari ketiga yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang, Kamis, di warnai aksi protes dari saksi Partai Nasional Demokrat (NasDem).Aksi..

Mahfud MD Optimistis Tampil di Pilpres

Nasional - 24/04/2014 08:17 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD tetap optimistis bisa tampil dalam Pemilu Presiden 2014 meski Partai Kebangkitan Bangsa yang menjadikan dirinya sebagai kandidat calon presiden kini mengincar posisi wakil presiden menyusul hasil pemilu legislatif. ..

PDIP: Belum Ada Keputusan Pendamping Jokowi

Nasional - 24/04/2014 06:14 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua DPP PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menegaskan pihaknya belum memutuskan siapa pendamping calon presiden Joko Widodo karena sedang membahas dua calon wakil presiden secara intensif. "Iya memang sedang membahas dua nama cawapres Jokowi dan bakal..

PBNU: Pemimpin harus Tegas dan Adil

Nasional - 24/04/2014 06:09 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Said Aqil Siroj mengatakan kriteria pemimpin menurut Islam di antaranya adalah tegas, berani, adil, dan pintar. "Masak Indonesia negara besar berpenduduk 250 juta kok pemimpinnya 'klemar-klemer'," kata Said..

Rekapitulasi Suara Batam Ditunda Tanpa Batas Waktu

Nusantara - 24/04/2014 05:08 WIB

Nusantara Batam, (Antara Sumbar) - Rapat rekapitulasi suara tingkat Komisi Pemilihan Umum Kota Batam ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan setelah beberapa partai meminta KPU dan Panwaslu melakukan penghitungan ulang dan membuka seluruh kotak suara di daerah setempat. "Rapat ditunda..

Jero Wacik: Lolos Senayan Hadiah yang Menyenangkan

Nasional - 24/04/2014 04:52 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik mengatakan kabar dirinya lolos ke Senayan sebagai anggota DPR merupakan hadiah yang paling disenangi menyambut hari ulang tahunnya ke-65. "Ini hadiah ultah yang saya seneng, rekap provinsi di Bali, katanya..

14 KAP Siap Audit Dana Kampanye Parpol

Nusantara - 24/04/2014 03:47 WIB

Nusantara Jakarta, (Antara Sumbar) - Sebanyak 14 kantor akuntan publik (KAP) akan memeriksa laporan dana kampanye partai politik dan caleg Dewan Perwakilan Daerah selama 30 hari. "Nanti laporan akhir dana kampanye parpol langsung diserahkan ke KAP, pemenang lelang KAP sudah ada di LKPP (Lembaga..

Mukernas PPP Sepakati Empat Poin Penting

Nasional - 24/04/2014 03:05 WIB

Bogor, (Antara Sumbar) - Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Persatuan Pembangungan resmi ditutup Kamis siang dengan menyepakati empat poin penting yang berkaitan dengan keberlangsungan partai tersebut. Empat butir keputusan Mukernas ke III PPP di Hotel Seruni, Kabupaten Bogor,..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

KPU Padang Fokus Tahapan Pilpres

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..