Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari

Berita Politik

Din Syamsuddin Apresiasi Pembentukan Kabinet Secara Profesional

Nasional - 21/10/2014 07:43 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Din Syamsuddin mengapresiasi pembentukan kabinet menteri pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang mengedepankan sisi profesional bukan dari partai. "Saya senang jika memang benar nantinya para pejabat tersebut berasal dari kalangan profesional," kata Ketua..

PAN: Tidak Ada Alasan Jokowi-JK Galau

Nasional - 21/10/2014 07:37 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Yandri Susanto mengatakan tidak ada alasan pemerintahan Jokowi-JK galau ketika parlemen kuat dibandingkan eksekutif sebab parlemen akan memosisikan diri sebagai penyeimbang. "Kami (Koalisi Merah Putih) sebagai penyeimbang,..

Din Syamsudin Akui Jokowi Sering Ajak Bertemu

Nasional - 21/10/2014 07:36 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin mengakui bahwa Presiden RI Joko Widodo sering mengajak bertemu dalam beberapa bulan terakhir, namun Din tidak menjelaskan secara terperinci inti dari pertemuan itu. "Panggil memanggil itu soal biasa, saya..

Lima Fraksi DPR Serahkan Nama Anggota Komisi

Nasional - 21/10/2014 07:35 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Baru lima dari 10 fraksi di DPR RI yang menyerahkan daftar nama untuk ditetapkan sebagai anggota komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) pada rapat paripurna di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Selasa. Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan, yang memimpin..

Fraksi PDIP DPR Masih Tunggu Pengumuman Kabinet

Nasional - 21/10/2014 07:27 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengatakan Fraksi PDI Perjuangan baru akan menyerahkan komposisi nama-nama anggota komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) setelah Pemerintah mengumumkan kabinetnya. "Komisi-komisi di DPR RI akan..

Gubernur Sumbar Berkomitmen Dukung Program Jokowi-JK

Provinsi - 21/10/2014 06:18 WIB

Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyatakan komitmennya dalam mendukung program Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla di wilayah Provinsi Sumatera Barat, meski pada masa pemilihan presiden mendukung pasangan lain. "Masa hiruk pikuk pada..

Suryadharma Bangga Kalau Kader PPP Jadi Menteri

Nasional - 21/10/2014 04:49 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengaku bangga apabila ada kader PPP yang ditunjuk sebagai menteri dalam kabinet Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). "Kalau pak Emron dan pak Suharso benar ditunjuk jadi menteri, ya saya memandang..

Presiden Jokowi Panggil Yuddy Chrisnandi

Nasional - 21/10/2014 04:43 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, memanggil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Yuddy Chrisnandi untuk berdiskusi berbagai masalah kebangsaan. "Saya baru saja diajak berdiskusi selama setengah jam mengenai masalah umum..

Suryadharma: Mbah Moen Tentukan Muktamar 30 Oktober

Nasional - 21/10/2014 04:35 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengatakan, Ketua Majelis Syariah PPP Maimoen Zubair atau mbah Moen, telah menentukan pelaksanaan muktamar PPP dilakukan 30 Oktober 2014. "Saya berharap secepat-cepatnya dilaksanakan agar perselisihan selesai. Beliau (mbah Moen)..

PAN Tegaskan Tidak Selalu Ikuti Kebijakan KMP

Nasional - 21/10/2014 04:06 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Politikus PAN Yandri Susanto menegaskan tidak akan selalu mengikuti kebijakan dan keputusan yang diambil oleh partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih saat diskusi politik "Membangun Sinergi Pemerintah dan Parlemen yang Sehat" di Jakarta, Selasa. ..

Suryadharma Ali: Perubahan Arah Koalisi Tidak Sah

Nasional - 21/10/2014 03:45 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menyiratkan perubahan arah dukungan atau koalisi PPP yang digagas kubu Romahurmuziy tidak sah, karena dilakukan melalui forum yang tidak memiliki kewenangan untuk itu. "Dukungan resmi PPP kepada Pak Prabowo itu produk Rapimnas 19..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..