Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Politik

Tim Prabowo Gugat Tiga Kabupaten di Madura

Nusantara - 30/07/2014 05:03 WIB

Nusantara Pamekasan, (Antara Sumbar) - Tiga kabupaten di Madura, Jawa Timur, masuk dalam gugatan tim pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto- Hatta Rajasa, ke Mahkamah Konstitusi (MK). "Ketiga kabupaten itu masing-masing Kabupaten Sumenep, Pamekasan dan Kabupaten..

KPU Riau Belum Siapkan Bukti Hadapai Gugatan

Nusantara - 30/07/2014 04:05 WIB

Nusantara Pekanbaru, (Antara Sumbar) - Komisi Pemilihan Umum Riau menyatakan belum menyiapkan bukti untuk menghadapi gugatan pasangan capres/cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Mahkamah Konstitusi karena ingin mengajukan eksepsi atau keberatan terlebih dahulu di sidang perdana. ..

Pemerintahan Jokowi Sebaiknya Tinggalkan Istilah "100 Hari"

Nusantara - 30/07/2014 03:26 WIB

Nusantara Yogyakarta, (Antara Sumbar) - Pemerintahan baru di bawah kepemimpinan terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla sebaiknya meninggalkan istilah "100 hari" untuk penilaian awal kinerja kabinet, kata seorang pengamat politik. "Di samping karena pertimbangan jadwal anggaran, di mana presiden..

KPU Riau Keberatan dengan Gugatan Prabowo-Hatta

Nusantara - 30/07/2014 03:24 WIB

Nusantara Pekanbaru, (Antara Sumbar) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menyataan keberatan dengan gugatan tim hukum capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang mencantumkan pelanggaran di provinsi itu setelah dilakukan perbaikan dokumen. "Kami..

PBNU: Bangsa Indonesia Perlu Sifat Kemanusiaan

Nasional - 30/07/2014 03:22 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Slamet Effendy Yusuf mengatakan bangsa Indonesia memerlukan warga yang memiliki sifat kemanusiaan yang orisinal atau otentik, termasuk dalam menyikapi masalah kebangsaan dan kenegaraan kita. "Khususnya terhadap..

Kodam Cenderawasih Bantu Polda Atasi Kelompok Bersenjata

Nusantara - 30/07/2014 03:10 WIB

Nusantara Jayapura, (Antara Sumbar) - Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen Christian Zebua menegaskan, TNI siap membantu Polda Papua dalam mengatasi kelompok bersenjata yang saat ini meresahkan masyarakat dengan menyerang aparat keamanan. "Kami siap membantu polisi dalam mengatasi kelompok bersenjata..

Akademisi : Presiden Baru Harus Tampilkan Model Baru

Nasional - 30/07/2014 06:43 WIB

Nasional Banjarmasin, (Antara Sumbar) - Akademisi dari Universitas Palangka Raya, Kalimantan Tengah Prof Dr HM Norsanie Darlan MS, PH berpendapat, presiden baru Republik Indonesia harus menampilkan model baru pula. "Kalau tidak, kurang indah hanya melanjutkan program lama. Harusnya menunjukkan..

Hajriyanto: Eksistensi PBB Diragukan Jika Mendiamkan Israel

Nasional - 29/07/2014 08:44 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Ketua MPR-RI Hajriyanto Thohari mengemukakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan kehilangan eksistensinya atau alasan kehadiran (raison d'etre) dalam politik internasional jika tidak mampu menghentikan agresi militer dan kekejaman Israel terhadap Palestina. ..

MPR Nilai PBB Kehilangan Raison D'etre

Nasional - 29/07/2014 08:37 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Thohari menilai Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah kehilangan alasan kehadiran atau raison d'etre-nya jika tidak bisa menghentikan agresi dan kekejaman Israel terhadap bangsa Palestina. "Kekejaman Israel telah melampaui..

PM Kamboja Ucapkan Selamat kepada Jokowi

Internasional - 29/07/2014 07:01 WIB

Internasional Phnom Penh, (Antara/Xinhua-0ANA) - Perdana Menteri Kamboja Hun Sen mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang terpilih sebagai presiden Indonesia dalam pemilihan yang lalu. "Atas nama Pemerintah Kerajaan dan rakyat Kamboja, saya mendapat kehormatan untuk memberikan ucapan selamat..

BJ Habibie: Syukuri Demokrasi Merakyat

Nasional - 28/07/2014 09:18 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden ke-3 RI Profesor Bacharuddin Jusuf Habibie mengatakan masyarakat patut mensyukuri sistem demokrasi merakyat yang telah berlangsung di Indonesia. "Demokrasi yang merakyat sudah patut disyukuri oleh seluruh rakyat Indonesia dibandingkan dengan masyarakat..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..