Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77

Berita Politik

Hidayat Nur Wahid: Perlu Penyegaran Nilai-Nilai Kebangsaan

Nasional - Hari ini, jam 05:24 WIB

Kendari, (Antara Sumbar) - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Hidayat Nur Wahid mengatakan saat ini perlu penyegaran kembali nilai-nilai kebangsaan sehingga bangsa Indonesia dapat tumbuh menjadi bangsa yang senantiasa damai dalam kebersamaan meski ada..

Legislator: Program Pemerintah Jangan Jadi Mimpi Belaka

Padang - 20/12/2014 09:32 WIB

Padang Padang, (Antara Sumbar) - Anggota Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Iswandi Muchtar mengingatkan program dan kegiatan yang disusun dan dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Padang jangan hanya jadi mimpi belaka. Semua akan jadi mimpi jika..

Anggota DPR Minta Penghentian Raskin Dikaji

Nusantara - 20/12/2014 03:21 WIB

Nusantara Pekanbaru, (Antara Sumbar) - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Riau, Jon Erizal, minta Kementerian Sosial mengkaji ulang kebijakan penghentian penyaluran beras untuk rakyat miskin, karena dikhawatirkan akan berdampak mendorong kenaikan inflasi. "Menerapkan..

Pembangunan Upaya Memanfaatkan Sumber Daya untuk Rakyat

Padang - 20/12/2014 01:18 WIB

Padang Padang, (Antara Sumbar) - Pembangunan Daerah yang dilakukan pemerintah merupakan upaya pemanfaatan berbagai sumber daya yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kesejahteraan itu secara nyata baik dalam aspek pendapatan, kesempatan kerja, lapangan berusaha dan akses..

Pembahasan RAPBD Kota Solok Kembali Molor

Solok - 20/12/2014 01:00 WIB

Solok, (Antara Sumbar) - Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2015 Kota Solok kembali molor sehingga keterlambatan tersebut akan berpotensi pengesahan APBD tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.Tertundanya jadwal pembahasan tersebut dikarenakan..

Meskipun Belum Jelas, KPU Pasbar Siap Laksanakan Pilkada 2015

Kab. Pasaman Barat - 20/12/2014 11:46 WIB

Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), siap melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah 2015 meskipun ketetapannya belum jelas. "Meskipun mekanisme Pilkada belum jelas antara pemilihan langsung dengan pemilihan..

Penundaan Pilkada Serentak Jadi Kesempatan Pembelajaran Masyarakat

Nasional - 20/12/2014 08:44 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Rencana penundaan Pelaksanaan Pilkada Serentak pada tahun 2015 ke tahun 2016 bukan sekedar alasan keserentakan waktu pelaksanaan tetapi mengarahkan rakyat pada sesuatu yang fundamental yakni pengetahuan dan pembelajaran konstituen akan pentingnya pelaksanaan Pilkada..

Demokrat Agar Siapkan PAW Eri Zulfian

Provinsi - 20/12/2014 08:38 WIB

Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Pengamat Politik dari Universitas Andalas (Unand), Padang, Sumatera Barat, Asrinaldi menyarankan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sumbar segera menunjuk pengganti anggota DPRD Sumbar, Eri Zulfian yang terancam dipecat karena tengah diproses secara hukum akibat kasus..

Jelang Kongres PD, Ibas Prediksi SBY Terpilih Secara Aklamasi

Nasional - 20/12/2014 08:31 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono memprediksi Susilo Bambang Yudhoyono akan terpilih kembali sebagai Ketua Umum Demokrat secara aklamasi di Kongres 2015. "Dinamika menjelang Kongres Partai Demokrat (PD) mendatang akan diwarnai desakan..

Saham Pemkot Solok di PT.Balairung Terancam Hilang

Solok - 19/12/2014 11:49 WIB

Solok Solok, (Antara Sumbar) - Saham pemerintah daerah Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat, yang ada di PT. Balairung terancam hilang dan dilakukan pelelangan.Pasalnya, dari hasil laporan Pemerintah Kota Solok, kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, sampai sekarang saham tersebut..

Fraksi PAN: Jawaban Penerintah Kota Solok "Bersayap"

Solok - 19/12/2014 10:05 WIB

Solok, (Antara Sumbar) - Rangkaian kegiatan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat, terkait penyampaian nota keuangan RAPBD Kota Solok, yang telah disampaikan pemerintah daerah setempat, terus berpacu menuju pengaesahan.Jumat (19/12) di DPRD setempat telah..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..