Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Politik

Legislator: Tidak Perlu Panik Kenaikan Harga Premium

Nasional - Hari ini, jam 05:22 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Satya Widya Yudha meminta masyarakat untuk tidak panik terkait dengan kenaikan harga premium nonsubsidi di luar Jawa-Madura-Bali dan wilayah Jawa-Bali sebesar Rp200 per liter mulai 1 Maret 2015. "Komisi VII telah sepakat..

NasDem Tidak Paksakan Kader ke Pilkada Sumbar

Provinsi - 01/03/2015 07:07 WIB

Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) tidak akan memaksakan adernya untuk maju menjadi peserta pemilihan kepala daerah serentak 2015 di Sumatera Barat. "Partai tidak memaksakan kader. Kami dari NasDem berusaha seobjektif mungkin, kami simulasikan kalau ada kader..

Pernyataan Amien Dianggap Wakili Mayoritas Kader PAN

Nasional - 01/03/2015 12:38 WIB

Nasional Nusa Dua, Bali, (Antara Sumbar) - Politikus PAN Hanafi Rais menyebut pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Amien Rais bahwa ketua umum PAN berbohong mewakili perasaan kader partai itu. "Saya kira itu mewakili mayoritas kader yang selama ini banyak diberi janji-janji tapi..

Ormas Projo Dukung Langkah Ahok

Nasional - 01/03/2015 12:32 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Ormas Pro Jokowi (Projo) mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama yang melaporkan dugaan korupsi APBD DKI Jakarta periode 2015 ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Rakyat sudah bosan dengan perilaku korup elite politik. Kepada partai..

PPP Gelar Gerak Jalan di Pantai Losari

Nusantara - 01/03/2015 09:09 WIB

Nusantara Makassar, (Antara Sumbar) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar gerak jalan sehat di Pantai Losari, Makassar, Minggu pagi, dalam rangka memperingati hari lahir PPP ke 42. Gerak jalan yang dimulai sekitar pukul 07.00 WITA tersebut diikuti oleh sekitar dua ribuan masyarakat...

Putri Matador Melenggang ke Final Kartini Cup

Nasional - 01/03/2015 12:20 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Tim sepak bola putri Jakarta Matador FC melenggang ke final Kartini Cup 2015 setelah pada semifinal di Lapangan Rondo Kuning, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu, menang tipis 1-0 atas tim tuan rumah Putri Kabupaten Kediri. Gol kemenangan tim yang baru..

Legislator Dukung Program Genre BKKBN

Nasional - 01/03/2015 12:19 WIB

Cirebon, (Antara Sumbar) - Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf mengatakan dirinya mendukung program Generasi Berencana atau GenRe yang diinisiasi oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). "Saya mendukung program GenRE," kata Dede Yusuf di Cirebon, Jawa Barat,..

Kongres IV PAN Dibuka Hatta Rajasa

Nasional - 01/03/2015 12:17 WIB

Nusa Dua, Bali, (Antara Sumbar) - Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) resmi dibuka oleh Ketua Umum PAN Hatta Rajasa di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Sabtu malam. Hadir dalam pembukaan forum permusyawaratan tertinggi partai berlambang matahari itu, Ketua Majelis Pertimbangan..

Romahurmuziy: PPP Targetkan 51 Daerah Menang Pilkada

Nasional - 01/03/2015 12:17 WIB

Makassar, (Antara Sumbar) - Ketua Umum DPP PPP versi Muktamar Surabaya M Romahurmuziy menargetkan kemenangan di 51 dari 204 kabupaten/kota pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015. "Target kami 51 dari 204 kabupaten/kota, dengan kader internal maupun koalisi. Di antaranya..

Romahurmuziy: Doakan Agar Kubu SDA Bergabung

Nasional - 01/03/2015 12:16 WIB

Makassar, (Antara Sumbar) - Ketua Umum DPP PPP versi Muktamar Surabaya M Romahurmuziy menyerukan kepada para pendukungnya untuk mengirimkan doa agar Kubu Muktamar Jakarta (Suryadharma Ali) dapat dibukakan hatinya dan bergabung bersamanya. "Kita tidak boleh lepas berdoa, agar hidayah..

Konstitusi PAN Tak Atur Ketum Satu Periode

Nasional - 01/03/2015 12:15 WIB

Nusa Dua, (Antara Sumbar) - Tim sukses Hatta Rajasa menegaskan bahwa di dalam konstitusi atau Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Amanat Nasional (PAN) maupun peraturan partai yang lain tidak ada aturan yang membatasi ketua umum PAN hanya satu periode. "Selama ini..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Polemik Pemberian Vaksin Antara Kesehatan dan Kehalalan

Ikhwan Wahyudi Oleh: Ikhwan Wahyudi

Padang, 12/2 (Antara) - Dua pekan terakhir merupakan waktu yang sibuk bagi jajaran Dinas Kesehatan Kota Padang, Sumatera Barat setelah daerah itu..