Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari

Berita Politik

NU Siapkan Rekomendasi untuk Pemerintah Baru

Nasional - Hari ini, jam 07:27 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Nahdlatul Ulama (NU) menyiapkan rekomendasi untuk pemerintahan baru yang akan dibahas dan disampaikan dalam Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar NU di Jakarta, 1-2 November. Rekomendasi yang dibahas dalam forum permusyawaratan setingkat di bawah..

KPU Solok Siap Selenggarakan Pilkada

Kab. Solok - 22/10/2014 07:25 WIB

Kab. Solok Arosuka, (Antara Sumbar) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok menyatakan kesiapannya menyelenggarakan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2015. "Apabila pada Pilkada 2015 mendatang ternyata pemerintah pusat atau DPR RI kembali menyetujui dan memutuskan pilkada secara langsung..

Kawasan Panggung Mulai Dipenuhi Media

Nasional - 22/10/2014 06:41 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Kawasan panggung di Dermaga III Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara yang direncanakan sebagai tempat Presiden Joko Widodo mengumumkan menteri-menterinya terlihat mulai dipenuhi awak media, Rabu petang. Saat ini ada dua tenda kecil yang di dalamnya terdapat..

Komaruddin Bantah Bicarakan Kabinet Bersama Presiden Jokowi

Nasional - 22/10/2014 06:01 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Mantan rektor UIN Jakarta Komaruddin Hidayat membantah pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Selasa (21/10) membicarakan posisi untuknya sebagai menteri di kabinet. "Ketemu Presiden Jokowi sekadar ngobrol-ngobrol saja. Tidak ada..

Pengumuman Menteri Jokowi Diundur Jadi Jam Tujuh

Nasional - 22/10/2014 05:25 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Informasi bahwa Presiden Joko Widodo akan mengumumkan nama-nama menterinya di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara yang direncanakan 17.00 WIB dinyatakan diundur sampai 19.00 WIB. "Kami diinfokan sama Paspamres bahwa acaranya jam tujuh malam," kata Staf..

Kepastian Pengumuman Menteri di Tanjung Priok Belum Jelas

Nasional - 22/10/2014 04:47 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Informasi bahwa Presiden Joko Widodo akan mengumumkan nama-nama menterinya di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara sampai saat ini belum ada kepastian. Dari pantauan Antara, Rabu, di Pelabuhan Tanjung Priok Terminal 003 sudah tampak panggung beralaskan karpet..

Ahok Dapat Bocoran Kriteria Menteri Jokowi

Nasional - 22/10/2014 03:39 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima bocoran kriteria figur yang akan diangkat sebagai menteri oleh Presiden Joko Widodo saat mengantar mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Istana Negara. "Pak Jokowi bisik-bisik sama saya, dia..

Presiden Bertemu TNI-Polri dan BIN

Nasional - 22/10/2014 03:23 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko beserta Kepala Staf baik Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut dan Kepala Kepolisian RI Sutarman serta Kepala Badan Intelijen Negara Marciano Noorman di Istana Merdeka,..

DPR Batalkan Rapat Paripurna Pengesahan AKD

Nasional - 22/10/2014 03:19 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membatalkan Rapat Paripurna keenam yang mengagendakan pengesahan alat kelengkapan dewan, karena ada beberapa fraksi yang belum menyerahkan nama-nama anggotanya masuk dalam komisi di parlemen. "Kebetulan sebenarnya ada beberapa..

Presiden Ganti Delapan Nama Atas Rekomendasi KPK

Nasional - 22/10/2014 02:43 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan mengganti delapan nama calon anggota kabinetnya berdasarkan rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). "Karena kemarin kita menyampaikan itu kepada..

JK: Pengumuman Kabinet di Istana

Nasional - 22/10/2014 02:32 WIB

Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan pengumuman kabinet akan dilakukan di Istana Negara. "Di Istana," Kata Wapres Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Rabu. Meski demikian ketika ditanya kapan pengumuman kabinet akan dilaksanakan JK meminta..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..