Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Padang - 24/04/2013 08:39 WIB

KPU Mulai Verifikasi Berkas 540 Bakal Caleg

Padang, (Antara Sumbar) - Komisi Pemilihan Umum Kota Padang mulai memverifikasi berkas 540 bakal calon legislatif yang masuk daftar calon legislatif sementara untuk memastikan validitas dokumen serta memenuhi ketentuan yang ditetapkan.

KPU Padang menurunkan 20 verifikator untuk mengecek satu per satu semua dokumen dan persyaratan bakal calon legislatif dan memastikan dokumen tersebut valid, kata Koordinator Divisi Teknis dan Penyelenggara Pemilu KPU Kota Padang M. Sjahbana Sjams di Padang, Rabu.

Menurut dia, verifikasi dimulai hari ini dimana semua berkas yang telah masuk akan diperiksa satu per satu untuk memastikan kebenarannya oleh tim verifikator.

Sehari sebelumnya, pada Senin (23/4) seluruh tim verifikasi juga telah diberikan pembekalan tentang proses verifikasi serta hal-hal lain yang dirasa penting dalam kegiatan tersebut, kata dia.

Kemudian, hasil verifikasi akan diumumkan pada 9 Mei dimana selanjutnya partai politik dan bakal calon diberi kesempatan memperbaiki serta melengkapi berkas yang masih kurang.

Bagi bakal calon yang dinyatakan berkasnya belum lengkap atau tidak memenuhi syarat dapat melakukan perbaikan pada 9-22 Mei, kata dia.

Dalam masa perbaikan tersebut partai politik juga dapat mengajukan perubahan bakal calon jika ternyata calon yang ada tidak dapat memenuhi syarat.

Sebanyak 540 bakal calon anggota legislatif dipastikan akan bersaing memperebutkan 45 kursi di DPRD Kota Padang yang tersebar dalam lima daerah pemilihan pada pemilu legislatif 2014.

Berdasarkan daftar calon legislatif sementara yang telah di terima KPU Padang, 540 bakal calon yang diusung 12 partai politik tersebut tersebut terdiri atas 356 pria dan 185 perempuan. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - 28/08/2014 01:25 WIB WIB

Unand Terima 872 Mahasiswa Baru Pascasarjana..


Padang - 28/08/2014 01:23 WIB WIB

Rektor: Persaingan Masuk Unand Semakin Ketat..