Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Nasional - 18/06/2013 06:21 WIB

Partai Nasdem Berikan Pembekalan Kepada 100 Bacaleg


Jakarta, (Antara Sumbar) - Partai NasDem memberikan pembekalan kepada 106 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari DKI Jakarta sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum 2014, khususnya dalam menghadapi masa kampanye.

Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Hariadi Anwar di sela-sela pembekalan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Senin, mengatakan pembekalan itu tak hanya diikuti oleh bacaleg untuk DPRD DKI, namun juga diikuti 21 bacaleg untuk DPR RI, enam orang DPD DKI Partai NasDem, dan 44 ketua DPC Partai NasDem yang berada di DKI Jakarta.

Partai NasDem memandang penting para caleg ini dipersiapkan dengan matang agar dapat mengemban dan mengimplementasikan visi dan misi partai, yakni mewujudkan gerakan perubahan guna mencapai kesejahteraan masyarakat.

"Memang para caleg ini mempunyai potensi sendiri. Namun, kami harapkan ada kesamaan gerak langkah. Walau masih DCS, kami siapkan caleg kami lebih awal karena mereka sebagai ujung tombak partai yang kami harapkan mampu melakukan gerakan perubahan untuk menyejahterakan masyarakat," ujarnya.
Hariadi mengatakan DPW Partai NasDem DKI menargetkan memperoleh 20-25 persen kursi dari toral kursi di DPRD DKI Jakarta.

"Kita harap target ini dapat tercapai," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan dengan adanya pembekalan ini diharapkan bacaleg Partai NasDem mampu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi dan misi partai.

"Bacaleg yang berada di tingkat provinsi dan kota harus bersungguh-sungguh dan harus mampu memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat. Mereka harus bisa meyakinkan masyarakat," katanya seraya menargetkan partainya mampu merebut minimal lima kursi dari 21 kursi DPRD DKI.

Bacaleg juga dibekali dengan strategi memperoleh empati dari masyarakat dan mampu belajar dari kelebihan, kekurangan, dan kesalahan partai-partai sebelumnya.

"Bacaleg harus mampu melakukan penetrasi hingga tingkat bawah, melakukan pendekatan-pendekatan dengan tokoh masyarakat, memperoleh dukungan publik, dan program-program masif yang menyentuh rakyat," kata Surya. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 01:50 WIB WIB

Psikolog: Kekerasan Seksual Adalah Kejahatan..


Nasional - Hari ini, jam 01:45 WIB WIB

Pembangunan Jalan Tol Ditargetkan Bertambah 329..