Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Provinsi - 13/11/2009 07:09 WIB

Purnawirawan Jenderal Ramaikan Bursa Balon Gubernur Sumbar

Padang, ANTARA) - Bursa bakal calon (Balon) Gubernur Sumbar periode 2010 - 2015 mulai diramaikan sejumlah tokoh, salah satunya HM Azmi Anwar Dt Temanggung, purnawirawan TNI-AU dengan pangkat terakhir Marsekal Muda (Marsda).

Kepastian ikut serta Azmi Azwar terlihat dari kehadirannya ke Kantor DPD Demokrat Sumbar jalan Belakang Damar Padang, Kamis.

"Saya datang ke sini, tak lain untuk mendaftar (mengantarkan formulir) sebagai salah satu kandidat balon Gubernur Sumbar periode 2010 - 2015, mudah-mudahan direstui dan dipinang oleh parpol pemenang Pemilu 2009 ini," katanya.

Lulusan Akabri 1973 dengan pangkat terakhir Marsekal Muda (Marsma) TNI-AU yang juga pernah mengecap sebagai anggota DPRD Kalimantan Timur periode 1999 - 2004 ini mengatakan, keinginannya untuk maju merupakan panggilan hati nurani, terutama sebagai putra Sumbar.

"Khususnya berbakti, menyumbangkan pikiran serta ilmu demi pembangunan daerah ke arah lebih baik di masa mendatang," katanya.

Keyakinan pria paruh baya ini, dilatarbelakangi oleh segudang prestasi yang dimilikinya.

Seperti, untuk jajaran kaum, dia merupakan seorang Datuk bergelar Datuk Temanggung, serta dipercaya memangku jabatan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Sulit Air.

Di sisi lain, bapak enam anak ini adalah pimpinan sekaligus pemilik Pesantren Al-Hakim di Solok, sebuah pesantren dengan jenjang pendidikan setara perguruan tinggi.


Kian Ketat

Ketua Penjaringan Balon Gubernur Sumbar DPD Demokrat Sumbar, Chairul Hafanie mengatakan, keikutsertaan Azmi Anwar dalam bursa balon Gubernur, kian meramaikan serta memperketat persaingan bursa kandidat dari parpol Demokrat.

"Ditambahkan lagi, Pak Azmi merupakan seorang Purnawirawan Jenderal TNI-AU," kata Chairul.

Namun, selaku panitia, dirinya tetap bakal memperlakukan sama setiap kandidat, alias tidak bakal membeda-bedakan antara satu dan lainnya.

"Karena, siapa pun dia saat ini, dia merupakan balon Gubernur/Wagub yang bakal seleksi ketat oleh tim penyaringan, tentunya untuk bertarung serta mempertaruhkan nama besar parpol Demokrat pada Pilkada Gubernur Sumbar mendatang," katanya.

DPD Demokrat Sumbar, membuka pendaftaran penyaringan bursa balon Gubernur Sumbar sejak 3 November lalu, dan bakal ditutup 20 November 2009.

Hingga Kamis 12 November pagi, setidaknya sudah tiga balon yang memasukkan lamaran menjadi balon Gubernur, di antaranya Jhon Parlis, Yefri Wangsa, dan Azmi Anwar. *

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Provinsi - Hari ini, jam 08:25 WIB WIB

Kasus Dugaan Korupsi Pasar Bungus Segera..


Provinsi - Hari ini, jam 08:14 WIB WIB

Saksi Ahli: Pengerjaan BBI Pasaman Barat 52 Persen..