Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Provinsi - 19/10/2012 11:16 WIB

Sumbar Tuan Rumah Hari Pangan se-Dunia 2013

Padang, (Antara Sumbar) - Sumatera Barat (Sumbar) akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pangan Se-dunia (HPD) Tingkat Nasional 2013.

Atas kepercayaan itu, Sumbar perlu mengapresiasinya dengan penyediaan alokasi anggaran yang memadai, kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Padang, Jumat.

Ia menyebutkan, kegiatan berskala besar nasional itu akan membawa dampak positif bagi Sumbar termasuk dalam pennyiapkan dan pengembangan serta pembenahan daerah tujuan wisata (destinasi) daerah ini.

Menurut dia, pelaksanaan event berskala besar seperti HPD akan juga berdampak mendorong kunjungan wisatawan ke Sumbar, sehingga perlu disiapkan segala sesuatu untuk mensukseskannya.

Selain itu, perlu pula menyadaran masyarakat wisata untuk ikut mendorong terciptanya suasana kegiatan wisata yang menyenangkan bagi para tamu daerah ini
Hari Pangan Se-dunia diperingati setiap 16 Oktober bertepatan dengan tanggal berdirinya Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) PBB berdiri pada tahun 1945.

Peringatan hari Pangan digagas sejak November 1979 oleh negara-negara anggota FAO pada konferensi umum ke-20. Peringatan Hari Pangan Sedunia ditujukan untuk peningkatan kepedulian terhadap masalah kemiskinan dan kelaparan di penjuru dunia.

Selain menjadi tuan rumah Hari Pangan Se-dunia 2013, tahun depan Sumbar juga dipercaya sebagai penyelenggara temu nasional teknologi tepat guna, kata gubenrnur.

Ia menambah penyelenggaraan dua kegiatan berskala nasional itu menjadi salah satu kegiatan penting yang mendapat perhatian bagi pemerintah daerah Sumbar di 2013. (*/hen/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Provinsi - Hari ini, jam 10:16 WIB WIB

Tarekat Naqsabandiyah Sumbar Lebaran Minggu..


Provinsi - 24/07/2014 09:04 WIB WIB

LSM Dukung Penuntasan Kasus Alkes RSUD Padang..