Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Provinsi - 14/03/2013 05:27 WIB

Padang Tuan Rumah Manchester United Premier Cup

Ilustrasi. (Antara)

Ilustrasi. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Kota Padang, Sumatera Barat, kembali ditunjuk untuk menjadi tuan rumah peyelenggara turnamen sepak bola usia 15 tahun Manchester United Premier Cup (MUPC) pada 23-24 Maret 2013.

"Kota Padang kembali dipercaya menjadi salah satu daerah di Indonesia untuk menyelenggarakan turnamen MUPC. Nanti pelaksanaanya di Lapangan Cubadak, Indarung, Kota Padang," kata Ketua Panitia Penyelenggara MUPC Yulius Dede di Padang, Kamis.

Dijelasakannya, MUPC 2013 ini merupakan turnamen sepak bola yang melibatkan seluruh tim, baik itu sekolah sepak Bbla, tim pengurus cabang PSSI daerah, maupun tim yang dibentuk oleh pihak swasta di 19 kabupaten/kota di Sumbar.

Ia mengatakan, peserta yang mengikuti turnamen ini harus berusia 15 tahun, atau terhitung kelahiran Januari 1998, dengan melampirkan bukti berupa ijazah, kartu keluarga, akte kelahiran, dan nilai rapor di sekolah.

Hal itu dimaksudkan, agar tim tidak melakukan kecurangan, tidak menyembunyikan identitas asli pemain. Masalah usia dalam pertandingan ini katanya merupakan aturan panting bagi tim yang mengikuti ajang tersebut.

Lebih lanjut Yulius Dede mengatakan, dalam turnamen ini panitia tidak akan membatasi jumlah peserta karena dalam aturan MUPC lama waktu hanya 20 menit untuk setiap pertandigan.

Dijelaskannya, peserta yang akan mengikuti ajang ini akan dibagi dalam beberapa grup. Selanjutnya tim yang juara dan peringkat dua menjadi wakil dari grup itu untuk melawan tim-tim dari grup yang berbeda.

Untuk Kota Padang katanya, tim yang juara dan peringkat dua akan menjadi wakil Sumbar untuk maju dalam MUPC tingkat wilayah satu.

"Nantinya wakil Sumbar akan masuk dalam MUPC tingkat wilayah satu, dan berhadapan dengan perwakilan dari provinsi Palembang, Medan dan Lampung.

Tim yang juara pada wilayah satu tersebut akan maju menjadi wakil pada tingkat nasional yang nantinya akan digelar di Lapangan Universitas Harapan Tangerang pada 4-5 Mei.

"Dan tim yang juara pada tingkat nasional akan bertanding pada tingkat Asia Tenggara dan selanjutnya menjalani pertandingan puncak di kandang Manchester United Old Traffor pada Agustus 2013," katanya.

Ia mengharapkan, tim dari Sumbar bisa menembus babak wilayah dan mewakili Ranah Minang pada pentas nasional yang nantinya bisa memberikan efek positif bagi perkembangan olah raga setempat. (*/agp/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Provinsi - 22/07/2014 05:24 WIB WIB

Pemprov Sumbar Petakan Gangguan Arus Mudik..


Provinsi - 22/07/2014 05:08 WIB WIB

Pengamat : Prabowo Seharusnya Tak Tolak..