Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Provinsi - 23/04/2013 06:26 WIB

KPU Sumbar Terima 31 Pendaftar Anggota DPD


Padang, (Antara Sumbar) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat hingga pukul 16.00 WIB, Senin, menerima sebanyak 31 pendaftar bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal provinsi tersebut.

"Sejak hari pertama hingga akhir penutupan pendaftaran bakal calon anggota DPD, KPU telah menerima 31 orang ," kata Ketua KPU Sumbar Marizul Veri di Padang, Senin.

Menurut dia, puluhan pendaftar yang telah membawa bukti dukungan di antaranya Afrizal Ty, Mizwar Abbas, Yamin Ferriyanyo Tara, Emma Yohana, Sani Marko, Novi Candra, Alirman Sori, serta Ketua DPD RI Irman Gusman.

Pendaftar terakhir yang menyerahkan bukti dukungan ke KPU Sumbar untuk menjadi bakal calon anggota DPD atas nama Rahmat Hidayat," ujar dia.

"Ada penurunan jumlah pendaftar pada Pemilu 2014 jika dibandingkan periode 2004-2009 yang mencapai 42 orang.

Dia mengatakan, bakal calon anggota DPD yang mendaftarkan diri ada dari partai politik, masih aktif di DPD, kalangan pengusaha, dan pengurus organisasi lainnya di Sumbar.

"Mereka akan berjuang untuk lolos masuk empat besar menjadi anggota DPD pada Pemilu 2014, sesuai yang ditetapkan KPU," kata dia.

Dia menambahkan, KPU Sumbar akan memeriksa kelengkapan semua bakal calon baik KTP maupun surat dukung serta aspek administrasinya.

"Jika persyaratan saat diperiksa berkasnya masih kurang, maka dapat melakukan perbaikan mulai 23 April sampai 6 Mei 2013," kata dia.

Sementara itu, Novi Candra salah seorang bakal calon anggota DPD menyatakan dirinya mencalon diri semata-mata ingin menjadi wakil dari petani Sumbar.

"Ingin menjadi seorang senator di DPD murni untuk bisa mengangkat harkat dan harga diri petani Sumbar," kata dia.

Dia telah menyerahkan berkas surat dukungan serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke KPU Sumbar untuk menjadi bakal calon anggota DPD.

"Saya mendapatkan dukungan dari warga di beberapa kota/kabupaten di Sumbar dengan jumlah sebanyak 3.984 lembar KTP untuk mendaftarkan sebagai bakal calon," ujar dia.

Mengenai peluangnya menjadi satu dari empat anggota DPD RI asal Sumbar pada Pemilu 9 April 2014, Novi Candra menyerahkan sepenuhnya kepada Allah.

Menurutnya, dengan itikad baik dan usaha keras meyakinkan calon pemilih, dirinya yakin bakal mampu mewujudkan impiannya.

"Satu hal yang tak akan pernah padam adalah semangat untuk berjuang dan memperjuangkan nasib petani," katanya.

Hal ini juga telah dibuktikannya dengan mendirikan sebuah yayasan sosial bernama "NC Solidarity".

"Yayasan ini didirikan khusus untuk melakukan pendampingan terhadap petani dan masyarakat yang berusaha di bidang pertanian," kata Novi. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Provinsi - Hari ini, jam 01:12 WIB WIB

Tes CPNS Sumbar Bisa Dilakukan di Riau..


Provinsi - Hari ini, jam 12:21 WIB WIB

Mentawai dan Bukittingi Batal Terima CPNS 2014..