Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Provinsi - 04/06/2013 05:00 WIB

Unand-UNP Siap Gelar MTQ Mahasiswa Nasional 2013

Pembantu Rektor III UNP Syahrial Bakhtiar didampingi Rektor Unand Werry Darta Taifur dan

Pembantu Rektor III UNP Syahrial Bakhtiar didampingi Rektor Unand Werry Darta Taifur dan Wakil Rektor III Unand Novesar Jamarun MS saat rapat terbatas panitia pelaksana MTQ Mahasiswa Nasional, Selasa.

Padang, (Antara Sumbar) - Panitia bersama Univesitas Andalas Padang (Unand) dan Universitas Negeri Padang menargetkan merampungkan seluruh persiapan sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional XIII tahun 2013, 23-29 Juni, pada minggu ini.

"Seluruh persiapan, baik itu acara pembukaan, seremonial dan akomodasi peserta akan kita selesaikan dalam minggu ini. Unand-UNP siap menggelar MTQ Mahasiswa Nasional," kata Pembantu Rektor III UNP Syahrial Bakhtiar didampingi Wakil Rektor III Unand Novesar Jamarun MS usai rapat terbatas panitia pelaksana di Padang, Selasa.

Dia menyebutkan, saat ini panitia secara intensif fokus mempersiapkan acara pembukaan yang dijadwalkan dilaksanakan di GOR Haji Agus Salim Padang, selain itu masalah transportasi dan konsumsi peserta juga menjadi bahasan penting dalam persiapan akhir tersebut.

Selaku tuan rumah penyelenggara, Unand-UNP bertekad mengulang kembali kesuksesan MTQ serupa pada 30 tahun lalu dengan tiga target yaitu sukses pelaksanaan, sukses hasil dan sukses dampak.

Terkait penginapan, imbuhnya, bagi perlombaan yang dilaksanakan di Unand, peserta akan diinapkan di asrama mahasiswa, sementara peserta yang mengikuti perlombaan di Univeritas Negeri Padang akan diinapkan di UNP dan Asrama Haji Tabing.

Sementara itu Wakil Rektor III Unand Prof Dr Novesar Jamarun MS mengatakan, MTQ Mahasiswa Nasional ke-13 dijadwalkan dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia M. Nuh dengan tema "MTQ Mahasiswa Nasional XXIV kita membentuk mahasiswa yang beriman, bertqwa dan berakhlakulkarimah".

Dia menambahkan, hingga saat ini total peserta yang telah mendaftar lebih dari 1.300 orang yang berasal dari 90 perguruan tinggi di Tanah Air.

Pada acara tersebut akan diperlombakan 12 kategori, dengan pembagian enam kategori diselenggarakan di Unand dan enam kategori lainnya di UNP.

Kategori yang dilombakan tersebut meliputi, Musabaqah Tilawatil Al Quran, Musabaqah Tartil Al Quran, Musabaqah Hifdzhil Al Quran satu juz, Musabaqah Hifdzhil Al Quran dua juz, dan Musabaqah Hifdzhil Al Quran lima juz.

Kemudian, Musabaqah Qiraat Sab'ah Al Quran, Musabaqah Fahmil Al Quran, Musabaqah Syarhil Al Quran, Musabaqah Khathil Al Quran, Musabaqah Karya Ilmiah Al Quran, Musabaqah Debat Kandungan Al Quran dalam bahasa Arab dan Musabaqah Debat Kandungan Al Quran. (agp/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Provinsi - 24/07/2014 09:04 WIB WIB

LSM Dukung Penuntasan Kasus Alkes RSUD Padang..


Provinsi - 24/07/2014 03:31 WIB WIB

KPK Imbau Penyelenggara Negara Tolak Gratifikasi..