Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Provinsi - 10/06/2013 06:59 WIB

Belasan Kapolres di Sumbar Sertijab Bersamaan

Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 14 Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di lingkungan Kepolisian Daerah Sumatera Barat diserahterimakaan bersamaan di Aula Markas Polda Sumbar di Padang, Senin.

Menurut Kapolda Sumbar Brigjend Pol Noer Ali, kapolres yang melakukan serah terima jabatan di antaranya Kapolres Pesisir Selatan, Kapolres Solok Selatan, Kapolres Dharmasraya, Kapolers 50 Kota, serta Kapolres Pariaman.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Haryanto Syarifudin digantikan oleh AKBP Toto Fajar Prasetyo yang sebelum bertugas sebagai staf Mabes Polri, Kapolres Dharmasraya AKBP Chairul Azis digantikan oleh AKBP Bondan Witjaksono yang sebelumnya menjabat Kapolres Kota Pariaman.

AKBP Haryanto Syarifudin selanjutnya menjabat Kabubid Sespimma Lemdikpol Mabes Polri, AKBP Chairul Azis menjadi Wakapolresta Padang. AKBP Bondan Witjaksono menjadi Kapolres Dharmasraya," jelas dia.

Selain penggantian para Kapolres, tambah Noer Ali, beberapa perwira menengah di jajaran Polda Sumbar juga dimutasi, yakni Kombes Pol Mujiono sebelumnya Karo SDM Kepolisian Daerah Sumatera Barat menjadi Direktur Reserse Khusus Polda Jawa Barat, dan AKBP Nanang Putu Wardianto yang sebelumnya menjabat Kabag Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Polda Sumbar sekarang menjadi Kapolres Solok Selatan.

Dia mengatakan, serah terima jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal biasa dan wajar sebagai upaya penyegaran, pembinaan karier personel serta kaderisasi pemimpin.

"Pergantian jabatan merupakan hal wajar di tubuh kepolisian. Rotasi sangat dibutuhkan untuk penyegaran, sehinggga kinerja kepolisian untuk melayani dan menjaga keamanan masyarakat bisa lebih berhasil," kata dia.

Penggantian para Kapolres tersebut diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di Provinsi Sumbar.

"Bagi perwira di jabatan baru semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik di daerah yang sudah ditentukan," ujar dia.

Semua perwira yang dilantik, tambah Noer Ali, diharapkan dapat mengabdi melayani masyarakat dengan sebaik mungkin dengan menyadari peran sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. "Para perwira itu kami minta dapat mencitptakan rasa aman di tengah masyarakat," kata dia. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Provinsi - Hari ini, jam 08:18 WIB WIB

Terdakwa Korupsi Budidaya Sapi Divonis 15 Bulan..


Provinsi - Hari ini, jam 01:55 WIB WIB

Potensi Wisata Mentawai Unggulan Sumbar Expo 2014..