Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Pariaman - 03/09/2009 07:24 WIB

Walikota Pariaman Buka Kuliah Umum Mahasiswa Baru

Berita lainnya Baca juga

Pariaman, (Antara Sumbar) - Walikota Pariaman, Mukhlis R membuka kuliah umum dan diskusi panel bagi mahasiswa baru Mahasiswa Baru STIE Sumbar dan AKBID Putri Bangsa Pariaman, yang menghadirkan narasumber Koordinator Kopertis Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri) Prof. Dr. H. Elfindri, SE, MA.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Pariaman menyampaikan kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan sebagai upaya untuk meningkatkan kwalitas SDM masyarakat Kota Pariaman, di antaranya Program Wajib Belajar 12 Tahun dan Pembebasan Uang SPP dan Uang Komite mulai dari SD hingga SLTA.

Di samping punya kewajiban untuk menyelenggarakan pendidikan dasar dan menengah sebagaimana yang telah diamanatkan dalam UU Pendidikan Nasional, kata Wako, Pemko Pariaman juga punya kewajiban untuk memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan tinggi di wilayahnya.

“Artinya, Pemko dalam hal ini hanyalah fasilitator, sedangkan yang akan melaksanakan pendidikan ini adalah Perguruan Tinggi. Maka selaku fasiltator, Pemko tentu akan terus berupaya mendorong kesuksesan dan kemajuan di bidang pendidikan tinggi ini, salah satunya seperti yang tadi yakni akan membebaskan biaya pendirian bangunan bagi pihak-pihak yang akan mendirikan Perguruan Tinggi di daerah ini,” jelas Wako beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri) Prof. Dr. H. Elfindri, SE, MA dalam kuliah umumnya mengatakan, bisnis sektor pendidikan ini sangat mempunyai dampak yang luas bagi perekonomian masyarakat khususnya dan pemerintah daerah umumnya.

“Yang pasti kehadiran sebuah perguruan tinggi di sebuah daerah akan berdampak pada tingkat kemajuan ekonomi masyarakat dan daerah,” ucap Elfindri.

Selain Walikota dan Koordinator Kopertis, kuliah umum STIE SB dan Akbid Putri Bangsa Pariaman ini juga menghadirkan Wakil Walikota Pariaman Helmi Darlis, SH, SpN sebagai narasumber. (goy/RAR)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Pariaman - 18/11/2014 12:05 WIB WIB

Pemkot Pariaman Komitmen Tuntaskan Kasus Gizi..


Pariaman - 18/11/2014 12:02 WIB WIB

Pemkot Pariaman Turunkan Jumlah Pencari Kerja..