Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Solok - 29/05/2013 07:49 WIB

Kantor Lingkungan Hidup Diminta Sosialisasikan Perda Lingkungan Hidup

Irman Yefri Adang. (Antara)

Irman Yefri Adang. (Antara)

Solok, (Antara Sumbar) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok meminta Kantor Lingkungan Hidup daerah itu mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup agar masyarakat mengetahui efek buruk yang ditimbulkan akibat melanggar Perda tersebut.

“Kantor Lingkungan Hidup mesti proaktif mensosialisasikan Perda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup kepada masyarakat sehingga mereka akan tahu akibat dari pelanggaran perda itu,” kata Anggota DPRD Kota Solok, Irman Yefri Adang di Solok, Rabu.

Dia mengatakan pelestarian lingkungan hidup merupakan tugas bersama pemerintah, DPRD dan masyarakat, sehingga dengan adanya payung hukum berupa Perda diharapkanpeningkatan kualitas dan pelestarian lingkungan hidup di daerah ini.

“Dalam mensosialisasikan perda ini, Kantor Lingkungan Hidup Kota Solok mesti memperbanyak papan pengumuman, pada tempat strategis agar dapat dilihat masyarakat Kota Solok. Pengumuman itu harus memuat materi Perda berikut hukuman dan akibat dari pelanggaran Perda,” katanya.

Menurut Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional ini DPRD Kota Solok telah mengesahkan Perda Pengelolaan Lingkungan Hidup beberapa waktu lalu. Perda ini lahir murni sebagai Perda Inisiatif DPRD Kota Solok. Pengesahan Perda merupakan sejarah bagi DPRD Kota Solok karena ini merupakan Perda inisiatif pertama DPRD Kota Solok. (aur/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Solok - 03/04/2014 04:19 WIB WIB

Solok Belajar Pengelolaan Keuangan Pemkot Magelang..


Solok - 26/03/2014 03:04 WIB WIB

KPU Kota Solok Kekurangan 295 Surat Suara..