Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Solok - 06/09/2013 08:22 WIB

KPU Kota Solok Sosialisasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye

Komisioner KPU Kota Solok di Solok, Ilham Eka Putra

Komisioner KPU Kota Solok di Solok, Ilham Eka Putra

Solok, (Antara Sumbar) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok menggelar sosialisasi pemasangan alat peraga kampanye dan pencermatan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2014 di Aula Sakato, SMKN 1 Kota Solok, menghadirkan seluruh Calon Anggota DPRD Kota Solok, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Solok, PPK, PPS dan unsur Pemerintah Daerah.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk menyosialisasikan Surat Keputusan (SK) KPU Kota Solok nomor 33 tahun 2013 tentang Aturan mengenai pemasangan Alat Peraga di tempat umum di wilayah Kota Solok untuk Pemilu 2014," kata Komisioner KPU Kota Solok di Solok, Ilham Eka Putra, Jumat (6/9).

Dia mengatakan SK KPU terkait aturan pemasangan atribut telah disampaikan kepada pimpinan partai politik sejak Februari 2013, namun masih banyak partai politik belum mematuhinya, sebab masih banyak temuan Panwaslu Kota Solok tentang pemasangan alat peraga kampanye.

"Kita berharap setelah sosialisasi ini parpol dan calegnya mematuhi aturan pemasangan alat peraga kamapnye ini," katanya.

Ditambahkan Ilham Eka Putra KPU juga melaksanaan pencermatan DPSHP oleh calon Anggota DPRD Kota Solok untuk Pemilu 2014.

Untuk itu dia meminta Calon Anggota DPRD Kota Solok untuk melihat dan memastikan dirinya, anggota keluarga dan konstituennya sudah terdaftar pada DPSHP untuk Pemilu 2014.

"Kalau masih ada masyarakat yang belum terdaftar dalam DPSHP maka bisa langsung dilaporkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada masing-masing Kelurahan," katanya.

Arif santoso, Ketua Panwaslu Kota Solok juga mengimbau calon Anggota DPRD Kota Solok mematuhi aturan yang ditetapkan KPU, karena Panwaslu bertugas mengawasi regulasi yang telah dibuat KPU pada masing-masing tahapan penyelenggaran Pemilu. (**/aur/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Solok - 03/04/2014 04:19 WIB WIB

Solok Belajar Pengelolaan Keuangan Pemkot Magelang..


Solok - 26/03/2014 03:04 WIB WIB

KPU Kota Solok Kekurangan 295 Surat Suara..