Berita harian sumbar terkini update terlengkap

HUT RRI Padang
Berita

Berita Provinsi

PNS KPU Kota/Kabupaten di Sumbar Gunakan KPE

Provinsi - Hari ini, jam 06:59 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Seluruh pegawai negeri sipil di sekretariat Komisi Pimilihan Umum Kota/Kabupaten di Sumatera Barat pada tahun 2014 ditargetkan menggunakan kartu pegawai elektronik (KPE). "KPE segera diterapkan di sekretariat KPU kota/kabupaten di seluruh provinsi ini,"..

Gubernur Minta Masyarakat Kurangi Aktivitas Keluar Rumah

Provinsi - 18/09/2014 09:42 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meminta masyarakat mengurangi aktivitas keluar rumah terkait terjadinya kabut asap di 19 kota dan kabupaten di daerah itu. "Sebaiknya kalau tidak ada kegiatan (di luar ruangan) di rumah saja," kata Gubernur di Padang,..

Wagub : UMKM Sumbar Siap Hadapi MEA

Provinsi - 18/09/2014 08:03 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim menilai Usaha Mikro Kecil Menengah di Sumatera Barat cukup siap untuk memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. "UMKM ini terbukti mampu menjadi tulang punggung perekonomian saat dihempas krisis ekonomi 1998," katanya..

Ombudsman : Permasalahan Halte Bustrans Dampak Kurangnya Koordinasi

Provinsi - 18/09/2014 04:07 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumatera Barat, menilai munculnya permasalahan halte Bustrans Padang sebagai dampak kurangnya koordinasi pemerintahan di Kota Padang."Halte bus diadakan, tapi ada yang dilengkapi tempat duduk dan atap, dan ada yang tidak..

Pemprov Sumbar Dorong Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

Provinsi - 18/09/2014 03:22 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendorong masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan sebagai salah satu upaya diversifikasi pangan di daerah itu. "Konsumsi ikan Sumbar saat ini sekitar 33 kilogram per kapita pertahun, di bawah konsumsi ikan nasional 34..

Konsumsi Ikan Masyarakat Sumbar Masih Rendah

Provinsi - 18/09/2014 02:29 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) mendorong masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan sebagai salah satu upaya diversifikasi pangan di daerah itu. "Konsumsi ikan Sumbar saat ini sekitar 33 kilogram perkapita pertahun, di bawah konsumsi..

Sumbar Peringati Hari Pangan Se-Dunia

Provinsi - 18/09/2014 01:44 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-34 tingkat Provinsi Sumatera Barat digelar di halaman kantor Badan Ketahanan Pangan Sumbar, Kamis, yang dibuka langsung oleh Gubernur setempat, Irwan Prayitno. Dalam sambutannya, Irwan Prayitno mengatakan persoalan pangan bukan..

Gubernur: Krisis Pangan Bisa Ganggu Keamanan

Provinsi - 18/09/2014 12:53 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengatakan krisis pangan dapat mengakibatkan gejolak di tingkat masyarakat hingga bisa memicu krisis keamanan sehingga perlu ditangani secara serius. Irwan di Padang, Kamis, mengatakan untuk mengatasi persoalan..

Ombudsman Segera Layangkan Surat Klarifikasi ke Bank Mandiri

Provinsi - 17/09/2014 07:58 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Barat akan melayangkan surat klarifikasi pertama kepada pihak Bank Mandiri terkait insiden kebakaran yang terjadi di bank itu pada Selasa (16/9). "Kami telah melakukan pembahasan dengan asisten yang berada di..

Motor Honda Rakitan Anak Negeri Diperkenalkan di Padang

Provinsi - 17/09/2014 07:02 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Motor Honda buatan anak negeri All New CBR 150 R diperkenalkan oleh PT. Menara Agung di Hotel Ibis Padang, Rabu. Direktur marketing PT Menara Agung, Ferdinand Agung, mengatakan, pecinta motor sport di Sumatera Barat segera bisa menjajal gaharnya peforma Honda All New CBR..

DPRD Siapkan Rp150 Juta untuk MPM

Provinsi - 17/09/2014 06:17 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - DPRD Sumatera Barat (Sumbar) setuju mengalokasikan dana mencapai Rp150 juta dalam APBD-P Sumbar 2014 untuk membantu biaya pelaksanaan Muktamar Pemuda Muhamiyah (MPM) ke-16 yang akan diadakan 20 hingga 23 November 2014. Bantuan dana itu sebagai wujud dukungan..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..