Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Berita Provinsi

Jaksa Minta Eksepsi Terdakwa Korupsi Retribusi Alat Berat Solsel Ditolak

Provinsi - 27/11/2014 09:17 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta agar majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang menolak eksepsi terdakwa dugaan korupsi dana retribusi alat berat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Solok Selatan. "Mohon majelis hakim menolak keberatan atas..

Marlon Menjadi Tahanan Kota JPU

Provinsi - 27/11/2014 08:53 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dan Kejaksaan Negeri Pulaupunjung, menetapkan tahanan kota kepada mantan Bupati Dharmasraya, Marlon Martua. "Statusnya Marlon saat ini adalah tahanan kota, penuntut umum melihat kondisinya yang..

Hakim: Ketidaktahuan Staf Bisa Rugikan Negara

Provinsi - 27/11/2014 08:01 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang, Jamaluddin mengatakan, ketidaktahuan seorang staf pemerintahan akan tugasnya akan berdampak pada kerugian daerah. Hal itu dikatakan Jamaluddin kepada seorang staf Pemerintah Kabupaten..

Saksi Korupsi Makan Minum DPRD Padangpariaman Mengaku Ditekan

Provinsi - 27/11/2014 07:46 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Saksi dugaan korupsi makan dan minum fiktif di DPRD Padangpariaman, Sumatera Barat, mengaku jika dirinya mendapatkan tekanan dalam administrasi pencairan dana bermasalah itu. "Saya mendapatkan tekanan dari pimpinan (terdakwa Eri Zulfian), sehingga administrasi..

Bagir Manan: Industrialisasi Tantangan Kebebasan Pers

Provinsi - 27/11/2014 01:43 WIB

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Ketua Dewan Pers Bagir Manan, menyatakan, pemodal menjadi tantangan besar yang dihadapi pelaku industri pers dalam upaya mencapai kemerdekaan, profesionalisme, mutu, dan dan kesejahteraan pelaku industri. "Banyak tatangan yang harus dihadapi insan pers..

Sumbar Tingkatkan Dana Pendidikan 50 Persen

Provinsi - 27/11/2014 11:49 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan meningkatkan alokasi dana pendidikan dalam APBD 2015 sebesar 50 persen dari tahun sebelumnya. "Kenaikan alokasi dana pendidikan sebesar 50 persen merupakan tindaklanjut dari nota kesepahaman antara Gubernur Sumbar dengan..

Sumbar Tingkatkan Fasilitas Kantor Samsat

Provinsi - 27/11/2014 11:45 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat setiap tahun, termasuk pada 2015, terus meningkatkan fasilitas di Kantor Samsat setempat untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. "Peningkatan fasilitas ini dilakukan untuk memperbaiki pelayanan di kantor pajak dalam..

Pemprov Sumbar Umumkan Kululusan CPNS 2014

Provinsi - 27/11/2014 10:30 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengumumkan secara resmi Keputusan Gubernur Sumbar Nomor: 800/3706/BKD-2014 Tentang Kelulusan Seleksi Penerimaan CAlon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 melalui website resmi Pemprov Sumbar. "Dalam pengumuman itu..

Azhar Latif Kembali Bebas

Provinsi - 26/11/2014 07:17 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang, Sumatera Barat, memvonis bebas terdakwa kasus dugaan korupsi bantuan dana penasihat hukum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang 2012, Azhar Latif. "Dari keterangan para saksi beserta..

Ery Mefri: Karya Berkualitas Tidak Bisa Instan

Provinsi - 26/11/2014 01:54 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Karya seni yang berkualitas tidak bisa dibuat secara instan, karena membutuhkan proses panjang yang serius, berulang terus menerus, bahkan sampai bertahun-tahun, kata koreografer Indonesia asal Sumatera Barat, Ery Mefri. "Tanpa proses, tidak akan lahir karya yang..

Pemprov Sumbar Dorong Petani Tingkatkan Kualitas Kakao

Provinsi - 26/11/2014 01:00 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendorong petani kakao di daerah itu untuk meningkatkan kualitas produknya dengan menggunakan bibit unggul dan mengolah hasil kakao (Fermentasi) sebelum dijual. "Penggunaan bibit unggul dan menfermentasikan hasil panen..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..