Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Berita Provinsi

Gubernur Antisipasi Wacana Kenaikan Harga BBM

Provinsi - Hari ini, jam 07:22 WIB

Berita Provinsi Padang,(Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan pihaknya akan mengantisipasi jika wacana kenaikan harga BBM oleh pemerintah pada awal November 2014 benar-benar terjadi. "Kita akan sosialisasikan kepada masyarakat agar tidak terpancing untuk melakukan penimbunan..

Gubernur : Daerah Tertinggal yang Dientaskan Tetap Dibina

Provinsi - Hari ini, jam 02:02 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengapresiasi Peraturan Pemerintah (PP) No.78 Tentang Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal yang memberikan kesempatan kepada daerah yang baru terlepas dari kategori tertinggal untuk tetap dibina Pemerintah Pusat selama tiga tahun..

Gubernur Sumbar : Kerjasama Antar-Daerah Perlu Diperkuat

Provinsi - Hari ini, jam 01:57 WIB

Padang, 24/10 (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan kerjasama antar-daerah di Sumatera Barat perlu terus didorong dan diperkuat guna memacu perkembangan perekonomian bagi masing-masing daerah. "Provinsi Sumatera Barat sebenarnya memiliki anggaran yang cukup..

Mahyeldi: Badan Kerjasama Regional Fokus ke Pariwisata

Provinsi - Hari ini, jam 01:43 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Dewan Eksekutif Badan Kerjasama Regional Management Samudra Lintas Pesisir Wilayah Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyatakan sektor pariwisata akan dijadikan fokus kerja lembaga itu untuk mempercepat peningkatan perekonomian daerah. "Lima daerah yang..

Gubernur Sumbar: Tindaklanjuti Kesepakatan Kerjasama dengan Program

Provinsi - Hari ini, jam 10:29 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meminta agar seluruh kesepakatan kerjasama (MoU) antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat agar ditindaklanjuti dalam bentuk program nyata agar memberi dampak positif bagi kesejahteraan..

Sumbar Cari Talenta Grup Lawak

Provinsi - Hari ini, jam 07:37 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) Sumatera Barat mencari talenta grup lawak untuk melestarikan seni komedi di propinsi itu. "Kita akan menggelar Lomba Lawak antargrup bertajuk Paski Tawa untuk diikutkan lomba serupa di tingkat nasional, agar muncul..

Terungkap Rekanan Proyek GRLHN Painan Tak Berkompeten

Provinsi - 23/10/2014 10:35 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Padang atas kasus dugaan korupsi proyek Gerakan Nasional Rehabilitasi Hutan dan Lahan di Kabupaten Pesisir Selatan 2012 terungkap bahwa rekanan tak berkompeten dalam melaksanakan proyek tersebut. Hal itu terungkap saat..

Terdakwa Korupsi PLTMH Pasbar Divonis 2,5 Tahun Penjara

Provinsi - 23/10/2014 09:18 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Padang memvonis Afri K Salim, rekanan dalam kasus dugaan korupsi dana proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Pasaman Barat, selama 2,5 tahun penjara. "Terdakwa telah terbukti secara sah dan..

Unand-Metro TV Gelar "Pesta Jurnalistik"

Provinsi - 23/10/2014 08:36 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang bersama Metro TV menggelar kegiatan "pesta jurnalistik" di Kampus Limau Manis pada 22 hingga 24 Oktober 2014. "Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Jurusan Ilmu Komunikasi Unand dengan salah satu televisi swasta nasional..

Pemprov Didesak Bikin Lokasi Transmigrasi Korban Gempa

Provinsi - 23/10/2014 07:35 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Anggota DPRD Sumatera Barat, Armiati mengatakan, pemerintah provinsi setempat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi harus bertanggungjawab atas nasib korban gempa September 2009. "Jadi tidak ada alasan bagi Disnakertrans Sumbar tidak membangun tempat..

DPRD Sumbar Imbau Daerah Terapkan Pupuk Organik

Provinsi - 23/10/2014 07:11 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengimbau kepala daerah tingkat kabupaten/kota untuk menerapkan pupuk organik dalam kegiatan pertaniannya. Oleh karena itu perlu mengikuti kegiatan pelatihan pengembangan ilmu pengetahuan bidang..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..