Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Berita Provinsi

Terdakwa: Menaikan Harga Raskin Disetujui Warga

Provinsi - 23/04/2014 08:53 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Besrizal (50), terdakwa kasus dugaan korupsi beras untuk rakyat beras miskin (Raskin) di Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, mengatakan bahwa menaikan harga raskin telah disetujui lembaga nagari dan warga. "Menaikkan harga penjualan itu telah..

Hakim Tipikor PN Padang Ikuti Pelatihan HAM

Provinsi - 23/04/2014 07:40 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Hakim dari Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadilan Negeri (PN) Padang akan mengikuti pelatihan tentang pendekatan Hak Asasi Manusia (HAM) dalam pemberantasan korupsi di Komisi Yudisial. "Pelatihan di Komisi Yudisial itu akan diikuti oleh enam..

Kejati Kembangkan Kasus Dugaan Korupsi di KONI Sumbar

Provinsi - 23/04/2014 07:25 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat (Sumbar) masih mengembangkan kasus dugaan korupsi yang terjadi di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi itu. "Kami masih melakukan pengembangan dari keterangan dan beberapa data yang telah dimiliki," kata..

Sidang Dugaan Korupsi Ketua PJOK Bantuan Gempa Digelar

Provinsi - 23/04/2014 07:15 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Sidang perdana kasus dugaan korupsi dana bantuan gempa Kota Padang tahun 2010 dengan terdakwa Ketua Penanggungjawab Operasional Kegiatan (PJOK) Asnul Zainal Abidin digelar di Pengadilan Tipikor Padang, Rabu. Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Negeri..

Alat Pendeteksi Tsunami di Mentawai Tidak Berfungsi

Provinsi - 23/04/2014 04:14 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat menyatakan alat pendeteksi tsunami atau "buoy" di Kabupaten Kepulauan Mentawai, tidak berfungsi. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Eliyusman, di Padang, Rabu, mengatakan memang telah..

Tak Lengkap, Berkas Kasus PDAM Dikembalikan ke Penyidik

Provinsi - 23/04/2014 04:00 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Berkas kasus dugaan korupsi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang dikembalikan oleh jaksa peneliti kepada penyidik Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat karena belum lengkap. Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Ikwan Ratsudi, di..

KPU Rekapitulasi Perolehan Suara Sembilan Kabupaten/Kota

Provinsi - 23/04/2014 11:43 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara DPD, DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten maupun kota, untuk sembilan kabupaten/kota. "Pihaknya kembali melanjutkan rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk..

Rekap Penghitungan Suara Diwarnai Aksi Protes

Provinsi - 23/04/2014 06:14 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara DPD, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang dilaksanakan KPU Sumatera Barat diwarnia aksi protes dari beberapa saksi partai politik peserta Pemilu 2014. Aksi protes dari saksi parpol itu terkait persoalan..

Gubernur Sumbar Tanggapi Evaluasi Ombudsman

Provinsi - 22/04/2014 09:04 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan pengecekan pelayanan publik pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tingkat provinsi, terkait hasil evaluasi ombudsmen wilayah itu. Gubernur Irwan Prayinto didampingi Asisten Administrasi, Sudirman meninjau..

Sumbar Butuh 1.750 Unit Alat Peringatan Tsunami

Provinsi - 22/04/2014 08:19 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat, membutuhkan sebanyak 1.750 alat peringatan dini tsunami untuk ditempatkan di pesisir pantai dan dusun. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Eliyusman, di Padang, Selasa, mengatakan untuk..

Kasad: Prajurit TNI Siap Dikerahkan Amankan Pilpres

Provinsi - 22/04/2014 07:19 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman menyatakan prajurit TNI siap untuk dikerahkan untuk pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, sama halnya ketika pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) dimana diperlukan atensi khusus dalam pelaksanaan tugas..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

KPU Padang Fokus Tahapan Pilpres

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..