Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Berita Provinsi

Kejati Sita Uang Kasus "Cleaning Service" Sekretariat DPRD Solsel

Provinsi - 17/12/2014 10:28 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat (Sumbar) menyita uang tunai sebesar Rp140 Juta dalam penyidikan dugaan korupsi pengadaan jasa "cleaning service" di Sekretariat DPRD Solok Selatan (Solsel) tahun 2013. Uang tersebut disita oleh penyidik Kejati Sumbar..

Jaksa Hadirkan Empat Saksi Kasus Retribusi GOR Agus Salim

Provinsi - 17/12/2014 09:52 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Jaksa menghadirkan empat saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi dana retribusi fasiltas Gelanggang Olah Raga (GOR) H. Agus Salim Padang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang, Rabu. Empat orang saksi yang dihadirkan itu adalah Pegawai..

Keluarga Balita Korban Cabul Minta Pemrosesan Kasus Dipercepat

Provinsi - 17/12/2014 08:54 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Keluarga dari Bunga (bukan nama sebenarnya), 3,5 Tahun, korban dugaan asusila di Sungai Geringging, Kabupaten Padangpariaman, oleh tetanggannya berinisial BI (62), minta agar pemrosesan kasus itu dipercepat. "Kami berharap agar instansi penegak hukum baik dari..

Gempa 5,8 SR Guncang Mentawai, Masyarakat Tidak Panik

Provinsi - 17/12/2014 06:17 WIB

Pariaman, (Antara Sumbar) - Gempa bumi dengan kekuatan 5,8 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Kepuluan Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (17/12) sekitar pukul 13.10 WIB. "Kami mendapatkan laporan telah terjadi gempa bumi di Mentawai dengan kekuatan 5,8 SR," kata Kepala BPBD Kabupaten..

Kapal Cepat Pemkab Mentawai Tenggelam

Provinsi - 17/12/2014 06:13 WIB

Pariaman, (Antara Sumbar) - Speed boat atau kapal cepat milik Pemerintah Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat, tenggelam di perairan Kecamatan Siberut Barat Daya. "BPBD mendapatkan laporan dari warga ada speed boat milik Pemda Mentawai tenggelam, "kata Kepala BPBD Kabupaten Kepuluan..

Media Massa Berperan Wujudkan Keterbukaan Publik

Provinsi - 17/12/2014 04:47 WIB

Berita Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Hidayat, mengatakan media massa sebagai wadah pers dan juga sebagai alat komunikasi massa sangat berperan penting dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik. "Hal ini menjadi sangat penting dalam memenuhi hak-hak..

Irigasi Sekunder dan Tersier Sumbar akan Diperbaiki

Provinsi - 17/12/2014 02:01 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Irigasi pertanian di Sumatera Barat tidak hanya irigasi tersier, tetapi juga irigasi sekunder, dan kedua-duanya akan diperbaiki pada 2015, kata Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. “Saluran irigasi tersier akan diperbaiki dengan bantuan Kementerian Pertanian,..

Gubernur: Renovasi Gedung Sumbar Tidak Langgar Moratorium

Provinsi - 17/12/2014 01:38 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Renovasi dan pembangunan kembali gedung pemerintahan di Sumatera Barat (Sumbar), tidak bertentangan dengan moratorium pembangunan gedung baru oleh pemerintah pusat. “Kita di Sumatera Barat bukannya membangun kantor pemerintahan yang baru, tetapi membangun..

Gubernur Sumbar : Pemerintah Harus Terbuka Sampaikan Informasi

Provinsi - 17/12/2014 12:03 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno mengatakan, pemerintah sebagai pelayan publik harus terbuka dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. "Sebagai penyelenggara pemerintahan, ia harus menyampaikan informasi sejelas-jelasnya kepada masyarakat,"..

Batas Sumbar-Bengkulu Dilacak Ulang

Provinsi - 17/12/2014 11:14 WIB

Berita Provinsi Bengkulu, (Antara Sumbar) - Tim perbatasan Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat bersama Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan, Pemkab Muko-Muko, Provinsi Bengkulu, difasilitasi Kementerian Dalam Negeri hari ini turun ke lapangan memastikan keberadaan batas antara Sumbar-Bengkulu. ..

DKP Sumbar Tangani Dua Kasus Pencurian Ikan

Provinsi - 17/12/2014 10:37 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumatera Barat (Sumbar), saat ini memproses dua kasus tindak pidana perikanan yakni pencurian ikan di perairan wilayah Sumbar yang dilakukan oleh nelayan lokal dari provinsi tetangga. "Kasus tersebut saat ini sedang diproses..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..