Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Dompet Dhuafa Singgalang
DOMPET DHUAFA SINGGALANG
Jumat, 27/09/2013 15:24 WIB

Pelatihan Da''i Nusantara

PADANG - Dompet Dhuafa Singgalang menjadi cabang pilihan Dompet Dhuafa untuk melaksanakan Pelatihan Da'i Nusantara. Sebelumnya, seorang da'i Sumatera Barat telah berhasil lulus seleksi Corps Da'i Dompet Dhuafa (Cordofa), Ikhlas Syamsuir, dan dikirim ke Filipina untuk kegiatan dakwahnya. Banyak sudah ulama besar yang berasal dari Sumatera Barat.

Potensi itulah yang digali Dompet Dhuafa agar para da'i terus mengalami peningkatan kualitas dan peluasan ekspansi dakwah. Diungkapakan Kepala Divisi Program Dompet Dhuafa Singgalang, Karsini, pelatihan tersebut diangkat dengan tujuan memperkuat jaringan dakwah nasional. Juga menyegarkan kembali wawasan dakwah para da'i.

"Dengan demikian, setiap dai mampu untuk berdakwah dengan lebih bijak, toleran, dan innovatif dalam memberi solusi terhadap permasalahan umat," katanya.

Selain itu, lanjutnya, da'i-da'i yang inovatif dan solutif akan diberikan reward berupa uang tunai atau modal usaha. Reward akan diberikan setelah para dai mengikuti training, mengajukan proposal program dakwah yang inovatif dan terbukti berkualitas.

"pelatihan akan dilangsungkan 21-22 Oktober mendatang," terang Ketua Panitia Pelatihan Da'i Nusantara, Budi Pratama, Kamis (26/9).

Pembukaan pendaftaran akan dibuka hingga 10 oktober. Calon peserta tersebut mengalami beberapa tahap seleksi sampai kemudian lulus menjadi peserta. Seleksi tersebut antara lain seleksi berkas dan wawancara. (winda)
Aie Angek Cottage
Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27